Tips dan Trik Kesehatan, berbagi Informasi TerUpdate, Aplikasi dan Game Terbaru

Digital Marketing Adalah Tren media pemasaran online Kekinian

digital marketing

Perkembangan dunia bisnis dan dunia Digital Marketing seiring berjalan waktu tanpa di sadari sudah saling melengkapi. Sehingga kini di tahun 2018 bisnis online pun juga terus berkembang mengiringi dunia digital dan tentu ini memberikan peluang besar bagi para masyarakat yang ingin memiliki penghasilan lebih untuk membangun dan menjadi seorang pebisnis yang berhasil dan sukses.


Namun keberhasilan Anda untuk menjadi pebisnis yang sukses harus tetap mengetahui trend media pemasaran online seperti Digital Marketing pada2018 dengan benar, supaya bisnis Anda menjadi lebih terarah. Pada tahun 2015 perkembangan bisnis online sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan, tetapi dengan berjalannya waktu tepatnya di tahun 2018 ini dengan banyaknya pesaing dan kecanggihan digital maka Anda suatu trik yang harus dilakukan dalam meningkatkan bisnis online Anda. Agar tidak tertinggal dengan perkembangan yang setiap harinya terus berubah.




Sebaiknya ketahuilah beberapa tren digital marketing berikut ini

Live streaming

Tren digital marketing dalam dunia online di tahun 2018 ini adalah live streaming, dengan fitur menarik ini membuat Anda sebagai pengusaha menjadi lebih mudah berkomunikasi dan dekat dengan pelanggan. Anda bisa menggunakan fitur live streaming ini seperti di media sosial instagram, facebook atau snapchat. Ketiga media sosial ini memang memiliki konsep live streaming yang sama, namun pengguna media sosial di Instagram lebih banyak yang aktif menggunakan fitur ini dibandingkan kedua media sosial lainnya yang memiliki fitur sama. Dengan fitur live streaming ini membuat para pebisnis lebih dapat membangun engagement dengan para follower lebih dekat dan langsung karena konsep ini menjawab rasa keingintahuan para follower atas kegiatan apa yang dilakukan oleh orang lain, termasuk produk apa yang Anda tawarkan sebagai pebisnis online.

Influencer marketing

Tren digital marketing di tahun 2018 dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang adalah influencer marketing. Jenis tren ini sebenarnya sudah ada dari tahun lalu, tetapi di tahun 2018 ini semakin meningkat. Influencer ini berbeda dengan sistem endorse yang biasanya Anda lihat dilakukan oleh para selebritis tanah air. Influencer marketing ini tidak memerlukan biaya banyak, tidak sebanyak saat Anda harus membayar selebritis untuk melakukan endorse. Anda cukup mencari influencer media sosial yang memiliki jumlah follower yang banyak dan aktif. Jika cara ini terus menerus Anda lakukan dengan memilih influencer yang tepat, maka kerja sama ini tidak lagi akan membuat Anda harus mengeluarkan biaya tambahan karena influencer tersebut sudah setuju untuk mempromosikan produk atau jasa Anda menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Hubungan baik dengan pembeli

Jika pemasaran terdahulu di tahun 2000 awal hanya sebatas upaya untuk menjual produk atau jasa, saat ini di tahun 2018 sudah berbeda. Karena Anda tidak hanya memasarkan produk atau jasa, melainkan juga menjalin sebuah hubungan baik antara Anda sebagai penjual dan pihak kedua sebagai calon pembeli atau pembeli.
Tentu Anda sering menjumpai di berbagai media sosial ada review produk atau testimonial dari beberapa pebisnis online, hal ini dikarenakan banyak pengusaha yang sudah sadar dan mengikuti tren digital marketing ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa para pengguna media sosial tentu lebih tertarik dengan komunikasi secara online, selain itu membuat pelanggan menjadi lebih percaya atas usaha yang sedang dijalankan.

digital marketing pemsaran saat ini

Konten yang terhubung dengan pembeli




Menggunakan Digital Marketing saat Anda menjalankan suatu bisnis, perhatikan konten yang Anda buat. Anda harus membuat sebuah konten yang sesuai dengan harapan pelanggan. Konten bisa dalam bentuk teks, gambar maupun video. Sebuah konten tanpa disadari mendorong seseorang untuk memutuskan melakukan transaksi pembelian sebagai tujuan akhir dari kunjungan ke halaman Anda.
Seperti contoh kita ambil dari sebuah brand hijab zoya yang selalu berhasil melibatkan pengguna dan mendapatkan keuntungan besar. Hijab zoya ini selalu menyajikan konten yang unik, asli dan menarik sehingga membantu membuat para pengunjung untuk bertransaksi. Sehingga membuat brand hijab zoya ini mencapai tujuan akhir mereka yaitu sebuah transaksi penjualan.

Digital Marketing akan meningkatnya penggunaan Chatbot


Chatbot adalah sebutan untuk mereka yang menggantikan peran customer service yang bertugas untuk melayani pelanggan. Bot ini memang diprogram untuk beradaptasi dalam sebuah percakapan dan mengekspresikan sesuatu. Meningkatnya kebutuhan para pengunjung untuk mendapatkan sebuah informasi terkait produk atau jasa yang ditawarkan ini menuntut penggantian peran manusia sebagai customer service dengan sebuah mesin yang dinamakan chabot. Chabot juga memiliki tugas yang sama yaitu menjawab setiap pertanyaan pelanggan dan mampu memberikan solusi atas masalah yang sedang dihadapi oleh pelanggan. .

Artikel Dunia Trik Terbaru Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2018 Dunia Trik Terbaru | Design by Google Site