Tips dan Trik Kesehatan, berbagi Informasi TerUpdate, Aplikasi dan Game Terbaru

Cara Menjaga Kesehatan Rambut

Cara Menjaga Kesehatan Rambut

Setiap wanita mendambakan rambut yang sehat, indah dan berkilau. Kepercayaan diri wanita yang mendalam adalah memiliki rambut yang sehat dan berkilau. Belakangan ini banyak sekali penawaran untuk perawatan rambut dari berbagai macam salon kecantikan. Dan bagi wanita perawatan rambut yang ditawarkan sangat menarik.

Tetapi hasil yang didapat tidak sesuai dengan harapan, misalnya perawatan disalon membuat rambut yang semula sehat, indah dan berkilau malah membuat rambut menjadi kusam seperti tidak terawat. Apalagi perawatan dan produk yang ditawarkan tidak semuanya cocok dengan kulit kepala dan rambut. Dirumah kita juga bisa melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami. Yuk kita cari tau cara menjaga kesehatan rambut.


1. Alpukat dan Lidah Buaya

Dengan memakai alpukat dan lidah buaya dapat mengatasi kerontokkan pada rambut. Dengan kedua bahan tersebut kita bisa memakai nya dengan cara masker rambut. Cara penggunaannya adalah ambil alpukat dan lidah buaya dihancurkan bersama dan oles kerambut kita seperti keramas rambut. Lakukan masker rambut sebanyak 2-3 seminggu sekali.


 2. Jus Lemon

Kebanyakan para wanita membeli jus lemon untuk diminum. Selain untuk menyehatkan tubuh jus lemon juga bisa untuk perawatan rambut kita. Cara pemakaiannya adalah dengan bilasan keramas terakhir lalu tuangkan jus lemon lalu diamkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan bersih rambut kita.



3. Cuka Apel dan Air Hangat

Campurkan cuka sari apel dan air hangat digunakan untuk membasahi rambut dan diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan bersih dan sampai bau dari cuka sari apel hilang. Perbandingan cuka sari apel dan air hangat 1:1.


4. Cara Menyisir Rambut Dengan Benar

Hampir setiap hari kita selalu melakukan menyisir rambut. Ada cara menyisir rambut dengan benar agar tidak rontok dan kusut. Menyisir rambut pada bagian bawah dahulu baru bagian atas rambut. Gunanya untuk menghindari rontok yang cukup banyak dan rambut yang kusut.


5. Makan Makanan yang Sehat

Cara terakhir adalah dengan makan makanan yang sehat. Makan makanan yang kita makan akan terlihat pada diri kita. Dengan makan sayur-sayuran, buah-buahan dan minum air putih itu sangat baik untuk rambut dan tubuh kita sendiri.


Itulah cara menjaga kesehatan rambut dengan cara alami. Kita bisa pilih slah satu diantara 5 cara tersebut. Kita sebagai wanita jangan malas untuk merawat rambut karena rambut adalah mahkota dikepala kita. Semoga cara tersebut bermanfaat untuk kita semua.

Artikel Dunia Trik Terbaru Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2018 Dunia Trik Terbaru | Design by Google Site