Tips dan Trik Kesehatan, berbagi Informasi TerUpdate, Aplikasi dan Game Terbaru

Tips Begadang Tetap Bugar dan Sehat

Begadang memang membuat kesehatan menjadi terganggu, karena begadang membuat tubuh menjadi lemah dan lain sebagainya, karena energi berkurang akibat kurang istirahat dimalam hari. Pada saat malah hari adalah waktu dimana kita harus beristirahat dan memejamkan mata, karena akan terasa berbeda saat malah hari dan siang hari.

Dimana malah hari adalah waktunya semua orang melakukan istirahat, dan siang hari adalah waktu setiap orang melakukan aktifitas. Namun terkadang ada sebagian orang yang memiliki profesi yang tidak bisa dihindari, akibatnya harus melakukan aktifitas pada malam hari.

Tips Begadang Tetap Bugar dan Sehat

Yang tidak bisa dihindarkan dan selalu memiliki aktifitas dimalam hari adalah, perawat, dokter, satpam atau pun pekerja yang memiliki tugas di malam hari. Aktivitas yang dilakukan pada malam hari tersebut tak dapat dipungkiri terkadang menyebabkan letih, lemas dan tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas siang hari.

Orang yang sering melakukan begadang tidak akan mendapatkan kualitas istirahat yang baik, sehingga rentan bisa mengalami penyakit seperti, resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi dan gangguan kesehatan lainnya. Wah ternyata berbahaya juga bukan kalau sering bergadang.


Berikut beberapa tips begadang tetap bugar dan sehat


1. Menyempatkan tidur bila ada waktu

Pada umumnya setiap orang membutuhkan waktu tidur 7 - 8 jam dalam satu hari, nah maka dari itu jika Anda sering beraktifitas pada malam hari, sempatkanlah tidur pada siang hari selagi memiliki waktu, semakin banyak Anda tidur pada siang hari saat malam begadang, maka kondisi badan akan tetap bugar dan fit kembali



2. Menjaga pola makan

Kegiatan begadang akan mengganggu waktu melakukan aktifitas, termasuk mengkonsumsi makanan, sehingga membuat pola makan Anda tidak teratur. Namun pada saat begadang terkadang orang malah banyak mengkonsumsi makanan, pada saat malam hari jika terlalu banyak mengkonsumsi makanan akan membuat berat badan Anda naik dan meningkat akibat sering makan pada malam hari.

Jika memang begadang dan perut terasa lapar, maka sebaiknya mengkonsumsi makanan buah-buahan, yang sehat dan tidak membuat berat badan Anda naik. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah asupan makanan berat yang bisa membahayakan kesehatan Anda

Aktivitas begadang sebaiknya jangan terlalu sering dilakukan apabila tidak begitu penting. Hal ini karena bagaimanapun aktivitas begadang tidak baik untuk kesehatan. Bahkan akibat sering begadang bisa memicu timbulnya berbagai penyakit pada tubuh.


3. Hindari minuman berenergi

Hindarilah kebiasaan mengkonsumsi minuman berenergi saat Anda begadang, kenapa? karena hal ini justru akan membuat tubuh Anda menjadi mudah lelah pada keesokan hari. Sebaiknya Anda memperbanyak konsumsi air putih saat begadang. Dengan begitu maka tubuh akan terasa lebih bugar pada esok hari..



Itulah tips begadang tetap bugar dan sehat

Semoga bermanfaat, dan jangan lupa di share ya?

Artikel Dunia Trik Terbaru Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2018 Dunia Trik Terbaru | Design by Google Site