Tips dan Trik Kesehatan, berbagi Informasi TerUpdate, Aplikasi dan Game Terbaru

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Cepat dan Alami

Cara Mengatasi Keputihan Dengan Cepat dan Alami

Setiap wanita wajar dan normal memiliki keputihan. Jika keputihan secara terus menerus dan mengeluarkan banyak cairan dan juga bau tak sedap, mungkin terjadi karena kamu kurang menjaga kebersihannya. Virus dan bakteri yang berkembang didaerah kewanitaan dapat menyebabkan keputihan. 

Tubuh yang terlalu lelah dan juga stress yang berlebihan juga dapat mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh dan dapat menyebabkan keputihan. Hal tersebut dapat mengurangi rasa percaya diri kamu. Berikut ini cara mengatasi keputihan dengan cepat dan alami.



1. Daun sirih

Daun sirih sudah terkenal sejak dahulu untuk mengatasi keputihan. Antibakteri dan anti jamur adalah sifat dari zat yang terkandung dalam daun sirih. Jadi mampu mengobati daerah kewanitaan kamu

Caranya :
1. Rebus segenggam daun sirih
2. Setelah mendidih ambil air rebusan tersebut
3. Bersihkan daerah kewanitaan dengan air rebusan tersebut
4. Gunakan secara rutin untuk mengobati keputihan



2. Kunyit

Kunyit selain juga untuk bumbu masakan juga dapat untuk mengatasi keputihan. Karena kunyit mengandung zat antibakteri yang dapat menghilangkan keputihan.

Caranya :
1. 2 buah kunyit parut hingga halus
2. Peras parutan kunyit tersebut
3. Minum secara rutin sehari 2x



3. Bawang Putih

Bawang putih biasanya digunakan untuk bumbu masakan tapi bawang putih juga bisa untuk mengatasi keputihan. Karena sifat dari bawang putih adalah antivirus dan antijamur, jadi dapat mencegah dan mengatasi keputihan. Konsumsi bawang putih secara rutin agar kamu tidak keputihan.



4. Daun Sambiloto

Menghilangkan keputihan juga dapat mengunakan daun sambiloto. Daun sambiloto selain digunakan untuk obat penurun panas juga dapat digunakan untuk mengatasi keputihan

Caranya :
1. Segenggam daun sambiloto lalu rebus
2. Setelah mendidih ambil air rebusan tersebut dan tambahkan madu
3. Minum air rebusan tersebut
4. Minum secara rutin



Nah itu tadi cara mengatasi keputihan secara cepat dan alami. Biar kamu tambah percaya diri tanpa adanya keputihan yang mengganggu. Dan bahan-bahan nya juga alami dan mudah didapatkan.

Artikel Dunia Trik Terbaru Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2018 Dunia Trik Terbaru | Design by Google Site