Tips dan Trik Kesehatan, berbagi Informasi TerUpdate, Aplikasi dan Game Terbaru

Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru Saat Ini


Untuk anda yang mau melakukan Update OS Android, maka saya akan memberikan informasi untuk anda lebih jelasnya untuk Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru .

Android merupakan sebuah sistem yang sangat di gemari semua orang di seluruh dunia, termasuk juga di indonesia ini, mulai dari harga yang relatif murah hingga yang mahal, semua tersedia untuk berbagai jenis android.

Dengan begitu kebanyakan orang memilih membeli ponsel pintar android, ketimbang membeli ponsel yang lebih mahal, selain itu, Android juga memberikan banyak sekali fitur, Aplikasi, Permainan dan lain-lain, seperti yang kita ketahui bersama, kalau Android memiliki ribuan bahkan jutaan aplikasi di Google Play.

Hampir setiap satu musim sekali, atau sebut saja satu tahun sekali, Android mengenalkan Versi terbaru nya, yang selalu bermunculan, seperti berikut ini :

  • Cupcake 1.5
  • Donut 1.6
  • Eclair 2.0-2.1
  • Froyo 2.2
  • Gingerbread 2.3-2.3.7
  • Honeycomb 3.1-3.2
  • Ice Cream Sandwich 4.0.3-4.0.4
  • Jelly Bean 4.1.x-4.3.x
  • KitKat 4.4.x
  • Lollipop 5.0
  • Marshmallow 6.0
  • Nougat

Dan pada saat ini sudah memasuki Versi Nougat, mungkin dan pasti akan terjadi di tahun-tahun berikutnya akan hadir Android dengan versi terbaru nya.

Entah apa lagi nama yang akan digunakan, dan fitur apa saja yang akan di bawa, kita tunggu saja, sebagai pengguna setia, kita hanya menunggu perubahan yang terbaik.

Memang setiap nama baru yang di usung oleh android, akan memberikan fitur-fitur terbaru , dan semakin hari tentu saja fitur nya pun semakin baik dan bertambah.

Seperti salah satu yang di bawa oleh Versi Android Terbaru kini, yaitu Multi Window , yang dibawa oleh Android Nougat, seperti apa sih, mari kita simak bersama.


Fitur yang di bawa oleh Android Nougat ini , sama dengan anda menggunakan Smartphone mahal dari samsung , multitasking yang hanya di miliki oleh Samsung di Kelas flagship.

Namun kini pengguna Versi 7.0 sudah bisa menikati fitur ini, dimana pengguna bisa membuka 1 aplikasi sekaligus dan berjalan bersamaan, dalam satu layar ponsel yang di bagi menjadi 2 bagian, seperto di atas.

Namun yang sangat disayang sejauh ini fitur yang di beri nama multi-window ini, hanya mampu dijalankan pada beberapa aplikasi yang hanya memiliki dukungan dalam menjalankannya saja. Hal ini tentu dirancang sedemikian rupa agar pengguna tak lagi perlu mengalami sebuah momen-momen menjengkelkan pada saat mereka menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam satu layar ponsel.

Untuk anda yang mau melakukan pengecekan apakah ponsel anda medukung fitur ini atau tidak, maka anda bisa langsung memeriksa ponsel anda sendiri.

Ingat !!! : saat anda hendak melakukan Update OS, pastikan anda sudah melakukan BackUp data pada ponsel anda, guna menghindari hal-hal yang sangat riskan terjadi.

Yang kedua, usahakan baterai ponsel anda memiliki minimal 50-70% , jika memang batarai anda saat hendak melakukan Update tidak mencapai di angka tersebut, maka sebaiknya anda mengisi daya terleih dahulu.

Untuk Mengecek apakah ponsel anda bisa melakukan Update ke Nougat, silakan anda lihat di Google, untuk mencari informasi apakah ponsel dengan Type dan Merk yang anda gunakan sudah bisa menjalankan Versi Android Nougat .

Namun untuk mengecek nya di ponsel anda hanya perlu masuk ke Pengaturan pada Smartphone anda, lalu memilih Tentang Perangkat atau About Device , lalu silakan anda lihat Pembaruan Perangkat , dan didalam anda bisa memilih Periksa Pembaruan , jika memang ponsel anda meminta Update maka akan ada pilihan Update atau Download, namun jika memang tidak, maka kemungkinan ponsel anda belul mendukung Versi Nougat tersebut.


Begitulah Cara Upgrade Android Ke Versi Terbaru Saat Ini

Artikel Dunia Trik Terbaru Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2018 Dunia Trik Terbaru | Design by Google Site